Thursday 28 July 2016

Tempat menarik di Chiang Rai Thailand

Inilah objek wisata yang dibawa oleh tur Thailand 1 hari dari pagi sampai sore:
Kalau mau cari turnya siapa, bisa sebagai rekomendasi buka artikel yang ini : Tur ke ChiangRai. Rekomended karena murah. Dan bisa menghemat biaya. Hotelnya cari di daerah Chiang Rai aja. Terus terang Chiang Mai biasa aja. Ya walaupun ada beberapa objek juga disana yang mirip-mirip Chiang Rai. Tapi aku lebih suka Chiang Rai karena budaya Thailand utaranya lebih kental.

1. White Temple
2. Tea plantation - Singha Park

3. Black House









4. Karen Long Neck - Padhong Tribe
Suku yang memiliki keunikan. Kecantikan dari lehernya yang panjang, telinganya yang dilubangi besar, rambutnya yang tebal dan panjang, tidak dipotong.
Semakin panjang lehernya, semakin dianggap anggun dan cantik wanita tersebut, serta mempunyai kehormatan yang tinggi juga. Gelang untuk menyangganya menggunakan logam besi, ada juga yang dari emas. Berat loh.
Suku ini mendapatkan penghasilannya dengan berjualan hasil kerajinan tangannya. Mereka sulit untuk keluar kampung, karena akan dianggap aneh oleh orang-orang sekitar. Mereka biasa keluar dengan menutup seluruh tubuhnya sampai ke kepalanya.













5. Monkey Cave

Aku gak punya fotonya, karena takut diambil sama monyet-monyet alami ini.
Di sini kami bisa kasih makan monyet langsung. Beberapa monyet senang berkumpul dengan turis karena ada makanan. Ada seember makanan (kacang tanah) yang bisa dibeli untuk dapat berinteraksi dengan para monyet. Setelah itu kami bisa naik ke atas gunung. Diatas dan dalam sebuah gua, ada tempat penyembahan.

6. Maesai - Scorpion temple



7. Golden Triangle

Perbatasan antara Laos, Myanmar dan Thailand. Perbatasannya hanya dibatasi oleh sungai.
Jadi kalau mau kasih surat ke negara lain bisa cuma lempar kertas aja.




8. Opium Museum

9. Chiang Saen


No comments:

Post a Comment